Selasa, 16 Juni 2015

INSPIRASIKU UNTUK NEGRIKU

Kepuasan batin dapat dirasa ketika kita mampu melakukan hal yang mampu berdampak bukan hanya bagi kita, bahkan sampai pada nama indonesia di mata dunia. Sungguh tak terbayangkan klimaks dari semua itu.
Seperti yang dilakukan para pasukan garuda muda U-19 yang berhasil mengharumkan indonesia di kancah dunia khususnya Asia. Semua itu berkat kegigihan dan perjuangan yang tak kenal lelah dari  para punggawa muda dan juga ketegasan indra sjafri sebagai pelatih.
Mereka mampu mengembalikan optimisme pandangan masyarakat terhadap persepak bolaan dalam negri. Sudah lama indonesia haus akan gelar dan terpuruk dalam kegagalan. Tapi semua itu terobati sudah dengan hasil kemenangan para punggawa muda dikancah asia. Dalam usia yang relatif muda yaitu kurang dari 19 tahun, mereka diharapkan kelak menjadi generasi-generasi yang  mampu mempersembahkan sejumlah penghargaan bagi negara dan bangsa ini.

Meski mayoritas para punggawa adalah dari golongan yang kurang mampu dan serba terbatas, tetap semua itu tidak meredupkan semangat mereka demi mengharumkan nama indonesia. Perjuangan dan kerja keras mereka inilah yang patut kita tiru sebagai generasi muda. Generasi yang seharusnya menjadi penerus perjuangan para pahlawan terdahulu. Jangan sampai perjuangan para pahlawa yang sudah mengorbankan jiwa dan raga itu sia-sia. Kita harus mengisi kemerdekaan yang telah kita milikmi ini dengan hal-hal yang positif untuk negri kita tercinta indonesia. Seperti yang telah dilakukan para punggawa Timnas U-19. Dan semua itu merupakan salah satu cara kita menghargai jasa-jasa para pahlawan terdahulu.  karena bangsa yang baik adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar